Stefano Cugurra Teco Minta Pemain Persija Fokus Di Setiap Partai

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco meminta pemainnya bekerja keras dalam latihan dan fokus pada setiap partai. "Saya pikir peluang tim-tim untuk juara masih besar, termasuk kami. Tapi, kami harus kerja keras dalam pertandingan dan konsentrasi di latihan," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi Persija. 

Sukses membungkam Barito Putera 3-0 pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (30/10) membuat peluang Persija menjadi juara Liga 1 terbuka. Saat ini, Macan Kemayoran, sebutan Persija, berada di peringkat kedua dengan raihan 48 poin, tertinggal dua angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen Liga 1.

Dengan tujuh pertandingan yang tersisa, Persija memiliki empat laga kandang dan tiga partai tandang. Lawan-lawan yang dihadapi Persija dalam tujuh pertandingan mendatang adalah Persebaya Surabaya (away), PS TIRA (home), PSM Makassar (away), Persela Lamongan (home), Sriwijaya FC (home), Bali United (away), dan Mitra Kukar (home).

Dengan menyisakan empat pertandingan kandang, Persija seharusnya bisa menyapu bersih semua poin. Untuk laga away, Persija minimal harus meraih hasil imbang untuk menjadi juara. Catatan Macan Kemayoran di laga tandang tidak terlalu buruk. Dari empat pertandingan tandang terakhir, Persija meraih tiga kemenangan dan sekali kalah.

Bila sesuai dengan skenario, Persija mampu menjadi juara Liga 1 dengan meraih 63 poin. Tentunya, poin itu sulit dikejar PSM, saingan terdekatnya.

Belum lagi, PSM mempunyai banyak laga sulit di pertandingan tersisa. Juku Eja masih harus melawan Persipura, Persebaya, Bali United, hingga juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC. (b/ab)